Senin, 26 Februari 2024

SELAMAT MENGUNJUNGI WEBSITE BADAN AKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL. PELAKSANAAN AKREDITASI SATUAN PAUD DAN PNF GRATIS/TIDAK BERBAYAR
close x

Pengumuman SK Penetapan Status Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2023 - Tahap II

Oleh: BAN PDM

Pengumuman SK Penetapan Status Akreditasi PAUD dan_1695095476.png

Berdasarkan hasil keputusan Rapat Pleno Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (BAN-PDM), dengan ini menetapkan Status Akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF di 4 Provinsi Tahun 2023.

Satuan PAUD dan PNF yang telah terakreditasi akan memperoleh Surat Keterangan (SK) dan Sertifikat Akreditasi yang dapat diunduh setelah proses banding berakhir pada Aplikasi Sispena. Satuan  yang keberatan dengan keputusan hasil akreditasi dapat mengajukan Permohonan Banding apabila memiliki bukti ketidaksesuaian dengan berita acara visitasi maksimal 30 hari sejak SK ditetapkan.

BAN-PDM dapat mencabut status akreditasi Satuan Pendidikan sebelum berakhirnya masa berlaku akreditasi apabila:

  1. satuan pendidikan terbukti memberikan data dan/atau informasi yang tidak benar kepada Kementerian, kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang agama, dan/atau BAN; dan

  2. terjadi kasus yang membahayakan keamanan dan keselamatan warga satuan pendidikan yang disebabkan oleh kegagalan penyelenggaraan layanan pendidikan.

Surat Keputusan Penetapan Akreditasi mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan. Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Informasi lebih lengkap mengenai penetapan Status Akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF dapat diunduh pada tautan dibawah ini:

1. DKI Jakarta

038_SK_Akreditasi_Provinsi_DKI_Jakarta_Tahun_2023-Tahap_2

041_SK_Akreditasi_Provinsi_DKI_Jakarta_Tahun_2023-Tahap_3

 

2. Jawa Timur

044_SK_Akreditasi_Provinsi_Jawa_Timur_Tahun_2023-Tahap_3

 

3. Kepulauan Riau

040_SK_Akreditasi_Provinsi_Kepulauan_Riau_Tahun_2023-Tahap_1

 

4. Nusa Tenggara Barat

039_SK_Akreditasi_Provinsi_Nusa_Tenggara_Barat_Tahun_2023-Tahap_2